Minggu, 22 September 2013

Wlingi Budaya Carnival 2013

  Lama gak nongol? iya nih soalnya barusan carnafal hehehehe.... Semacam kutukan ganda yang aku peroleh, soalnya aku harus pake baju berat, pake make up, dan harus jalan kira2 lima kilo'an, kilo meter bukan kilo gram !
   Tapi di setiap kutukan ada keuntungan yang aku peroleh, salah satunya: Diminta foto sama anak kecil (emang gue badut apa?), pasanganku lumayan cantik ( tapi masih cantik pasangan temen gue), dan keuntungan lainnya
  Kalo mau tau foto aku pas karnafal ini dia:
 Yang enggak ada cuma papa, soalnya yang ambil gambar itu papa wehehehehe....
Sebelum nya gue udah mempersiapkan semua ini dari jam 5 pagi...tapi jam setengah 6 gue tidur lagi, jam 7 gue, nyokap, bokap, resa (baju madura), dan rasya (pake jaket merah) berangkat ke salon.
Begitu sampe salon, ada sesosok makluk yang membuka pintu mobil CRV gue...yang ternyata dia sesosok banci yang bertetek besar.
"Selamat datang" lengkap dengan logat banci yang kental
"Aaa..... Ma Ada hantu!!!" Rasya jerit
 " Astagfirullah...!" kaget mama
Satu salon heboh mengerumbul mobil CRV kita
" Adeuh ibu eike enggak galak kok!"
" Ma..aku gak mau yang ngerias aku banci" Keluh gue
" AKu juga ma...takut" resa ikut-ikut
" yaudah nanti mama yang atur"
Syukur alhamdulillah yang merias gue temen nyokap sendiri. Rasanya leh banget. Nasib yang berbeda dengan resa, dia terpaksa dirias sama om-om jadi-jadian....
 Setelah make up dan pake costume, seorang foto grafer salon menyuruh "yang sudah siap ayo foto!"
"Mas saya sama Rizq udah siap!"
" Yuk Foto!"
 Matih...gue foto sama Faula! Gue malu sama mama, papa, Resa, Rasya! Yang lebih ngeselin semua temen-temen gue dan orang tua gue ngeliatin gue.
Gue jadi gak pede.
Setelah kita semua beres. Sebanyak  30 pasangan siap menuju sekolah, sudah komplit sebanyak 33 pasangan kumpul disekolah. Ohya gue karnafal kebagian jadi Bhineka jadi harus memakai baju adat dari 33 profinsi.
Acara dimulai dari jam 2 siang.. Oh demit...Gue mempersiapkan dari jam 8 tapi acaranya jam 2? Ini mananya pembunuhan karakter.
 Yang gue harapkan gue bisa jalan dengan tenang. Tapi sepanjang jalan kenangan banyak ranjau yang harus dihindar. Ranjau itu dianamakan " EEK KUDA" soalnya dibarisan depan gue ada kereta kencana yang membawa 'Gajah Mada dan Istrinya' tapi ada yang salah dengan meraka. Mana ada kuda yang sudi mambawa gajah ? Guru gue emang tidak memiliki perasaan peri kehewanan.
 Hari menjelang sore, kaki mulai pegel, badan juga pegel, perut minta boker, titit minta pipis. Semacam penderitaanku sudah lengkap pada hari itu. sementara mama ikut pick up didepan gue sambil memberi semangat " Ayo nak kamu pasti bisa!".
" MA..aku ini karnafal, bukan lomba maraton!"
 Yang lebih ngeselin itu Resa. Resa enggak termasuk rombongan Bhineka Remaja. Tapi dia termasuk Rombongan Bhineka anak sedeng eh maksudnya anak-anak..tapi dia naik pick up barisan belakang.
Kurang Kampret.
 Kita akhirnya sampe finish. Akhirnya, tapi gue belum bisa boker. Kita memutuskan untuk kembali ke salon, mengingat jam sudah menunjukan pukul 6..busyet tadi jalan apa ngesot?
 Kampretnya jalanan macet akibat masih ada yang tampil. Sampainya disalon jam 7 langsung dengan secepat kilat gue melepas baju sumatra utara yang gerah itu dan langsung lari lebih cepat atlit lari profesinal ke markas rahasia (baca: TOILET)
" Rizq kamu mau kemana? "
"Melakuakan hal suci!"
 Setelah selesai dan bayar, kita pulang. Sialnya papa malah menuju ke arah karnafal tadi...
" Aduh pa...kenapasih ke arah sini"
"Maap ma papa lupa"
Sampe rumah jam 9 malem.
Tamat deh....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar